Home » , , » National Geographic Channel Angkat Cerita Horor Asia

National Geographic Channel Angkat Cerita Horor Asia

Written By Mimin on Wednesday, August 21, 2013 | 5:40 AM

Beragam cerita horor yang ada di daerah Asia Pasifik akan diulas dalam serial terbaru National Geographic Channel Asia (NGCA), FOX International Channels (FIC), "I Wouldn't Go In There".

Robert Joe dalam acara I Wouldn't Go In There yang ditayangkan National Geographic Channel
Credit: Tribunnews.com
Sebagaimana dirilis Tribunnews (21/8/13), serial ini akan dipandu Robert Joe, seorang blogger dan petualang ternama. Lokasi yang dipilih untuk ke-10 serial pertama I Wouldn't Go In There adalah Hongkong dan Asia Tenggara. Para pemirsa tampaknya harus siap-siap sport jantung, karena paparan materi kisah nyata dari serial ini sangat seru dan tampak nyata. Hal ini karena Robert Joe selalu mengejar narasumber paling aktual. Seperti ahli sejarah setempat, saksi mata, serta orang-orang yang terkait kisah menyeramkan ini akan dihadirkan guna memperkokoh cerita nyata tersebut di setiap episodenya.

Hampir bisa dikatakan serial dokumenter ini akan menjadi paparan dokumenter khas National Geographic Channel yang sangat menarik. Tak hanya itu, keakuratan fakta dan data selalu dikedepankan dengan pengambil gambar dramatis, pendekatan personal, rasa penasaran sekaligus adventurous, investigasi kontemporer, dan kumpulan kisah misteri berdasarkan riset mendalam.

Serial I Wouldn't Go In There didanai National Geographic Channel Asia yang diproduksi InFocus Asia atas dukungan Media Development Authority of Singapore. Dengan tujuan untuk membuat produksi asli Asia dengan cita rasa lokal.

Lebih dari 6 bulan dihabiskan untuk menggarap musim pertama produksi serial di 10 negara berbeda. Lokasi-lokasi yang dijadikan dokumenter ini adalah sebuah sekolah terbengkalai di Hongkong, reruntuhan kota tua di Thailand, dan bekas penjara di Taiwan.

"Kami sangat antusias untuk menghadirkan I Wouldn't Go In There untuk pemirsa di Asia. Kedepannya, kami ingin menghadirkan beberapa program tambahan yang diproduksi di negara-negara asal legenda-legenda ini," tukas Mark Francis (Vice President of Production and Development (Asia-Pacific) for FOX International Channels).

Dia menambahkan bahwa I Wouldn't Go In There merupakan ide segar yang dikembangkan secara internal di saluran televisi kami. Meskipun berbumbu horror yang tak masuk akal, namun program ini mengedepankan fakta-fakta yang dikemas dengan gaya kontemporer, stylish, dan disesuaikan dengan pecinta petualangan di seluruh dunia. "Kami percaya, program ini mampu menciptakan angin segar pada kisah misteri popular dan sejarah khas National Geographic Channel," katanya.

I Wouldn't Go In There akan ditayangkan serempak di National Geographic Channel mulai Jumat, 23 Agustus 2013 jam 10:00 pm (waktu Hong Kong) dan tayangan episode ganda di Asia Tenggara. Setiap episode baru ditayangkan Jumat pukul 23:00 WIB. Informasi lebih lanjut seputar acara, buka laman www.facebook.com/NGCasia.

(lpap)

1 comments:

Post a Comment