Home » » 6 Kasus Ed dan Lorraine Warren yang terkenal

6 Kasus Ed dan Lorraine Warren yang terkenal

Written By Mimin on Sunday, September 1, 2013 | 11:23 PM

Film horor The Conjuring yang rilis Juli 2013 memang menyedot perhatian manusia di muka bumi bukan hanya dari sisi filmnya saja, melainkan dari kisah nyata kasus-kasus yang ditangani pasangan Warren sendiri.

pasangan ed dan lorraine warren paranormal yang ada dalam film conjuring, indonesiahorrorstory
Credit: NyDailyNews.
Dalam film sendiri kasus yang diangkat ada tiga, yakni kasus boneka Annabelle, The Amityville Horror, dan kasus keluarga Perron yang menjadi cerita besarnya. Di luar itu masih ada lagi kasus yang cukup terkenal, antara lain: kasus Arne Johnson, kasus werewolf, hingga kasus Keluarga Smurl.

Bagaimana kisah selengkapnya? Simak yuk!

1. Kisah Boneka Annabelle

Berawal dari ketakutan dua mahasiswi yang merasa diganggu oleh sesosok boneka di dalam apartemennya. Menurut penjelasan pasangan Warren boneka Annabelle dirasuki oleh roh jahat (setan) bernama Annabelle. Selengkapnya bisa dibaca disini.

2. The Amityville Horror

Nama Ed dan Lorraine semakin dikenal kala terlibat dalam investigasi terkait kisah horor rumah Amityville yang menimpa pasangan George dan Kathy Lutz. Keluarga Lutz mengklaim kerap dihantui oleh berbagai aktifitas supranatural kala menghuni rumah itu

Selanjutnya, Ed dan Lorraine dikabarkan berhasil mengusir roh jahat yang menguasai rumah tersebut. Namun aksi keduanya juga dicibir oleh penulis ‘The Amityville Horror Conspiracy’, Stephen dan Roxanne Kaplan yang menyatakan kasus ini hanya sebuah tipuan belaka.

Namun kepada The Express-Times, Lorraine tanpa ragu menyatakan jika gangguan di Amityville adalah nyata dan bukan tipuan. Kisah Amityville sendiri sudah dibukukan dan diangkat ke layar lebar pada 1979 dan 2005 dengan judul yang sama.

3. Pembunuhan 1981

Pada tahun 1981, Arne Johnson dituduh sebagai pelaku pembunuhan majikannya, Alan Bono. Dalam persidangan, Arne Johnson mengklaim sedang kerasukan setan saat peristiwa ini terjadi dan memohon tidak dihukum. Namun permohonannya ditolak.

Sebelum insiden pembunuhan tersebut, Ed dan Lorraine pernah diminta bantuan oleh adik dari Johnson untuk menyembuhkan sang kakak yang kerap mengalami kerasukan setan. Dan Lorraien memang membenarkan jika Arne Johnson telah dirasuki setan.

4. Manusia Serigala

Ed dan Lorraine juga mengklaim pernah mengusir hantu srigala “werewolf” dari tubuh Bill Ramsey pada tahun 1983. Kasus bermula ketika Ramsey digigit oleh suatu makhluk dan dipercaya bisa menjelma menjadi serigala.

Kasus ini ditulis oleh Ed dalam buku berjudul ‘Werewolf: A True Story of Possession Demonic’ pada tahun 1991. Sayang tidak ada dokumentasi berupa foto atau video terkait kasus ini. Hal tersebut membuat banyak yang meragukan kebenaran kisah ini.

5. Keluarga Smurl

Keluarga Smurl melaporkan sering terjadi fenomena supranatural di rumah mereka yang terletak di Pennsylvania. Gangguan berupa suara, aroma dan penampakan sosok makhluk. Pasangan Jack dan Janet Smurl diketahui juga kerap mendapat gangguan seksual. Dari hasil investigasi, Ed dan Lorraine mengungkapkan rumah tersebut dikuasai oleh tiga roh jahat.

6. Keluarga Perrons

Pada 1970-an, Ed dan Lorraine juga pernah menangani rumah berhantu milik keluarga Perron yang berada di Rhode Island. Rumah itu diketahui terkena kutukan seorang penyihir wanita pada abad ke-19, Batsyeba Sherman. Kisah dalam kasus ini diangkat ke layar lebar dengan judul The Conjuring pada tahun 2013.

0 comments:

Post a Comment