Home » » [Kisah Nyata] Di Ada Pernikahan Hantu di China Loh...

[Kisah Nyata] Di Ada Pernikahan Hantu di China Loh...

Written By Mimin on Monday, December 23, 2013 | 6:06 PM

Apa yang dimaksud dengan pernikahan hantu? Secara harfiah, ya pernikahan yang dilakukan para hantu. Terdengar sumir? Tapi, ini kisah nyata pernikahan hantu yang terjadi di China.

Pernikahan ini berawal dari kepercayaan bahwa seorang pria yang meninggal dalam keadaan lajang akan selamanya menghantui keluarga yang masih hidup. Sebab, arwah penasaran sang pria meminta pasangan untuk menemaninya di alam baka.

[Kisah Nyata] Di Ada Pernikahan Hantu di China Loh...

Hal ini sebentuk protes dari si arwah kenapa tidak mencarikan jodoh sebelum dia mati. Nah, untuk membebaskan rasa penasaran arwah si pria, maka keluarganya mesti mencarikan arwah wanita untuk dinikahkan dengan arwah si pria.

Upacara maupun pesta resepsi pernikahan hantu ini pun dilangsungkan seperti pernikahan manusia pada umumnya. Bedanya yang hadir cuma jasad si mempelai wanita. Tamu undangan yang hadir pun juga memberikan angpao kepada mempelai wanita. Meski kenyataannya hanya jasadnya saja.

Pada 1949, praktik ini sebetulnya sudah dilarang oleh pemerintah China. Karena, dianggap tidak relevan lagi dengan perkembangan zaman. Tapi, sebagaimana sesuatu yang dilarang-larang pasti akan terus menggoda. Begitulah adat ini tetap ada. Sehingga, orang-orang yang masih tetap memegang teguh tradisi ini mengganti jasad wanita dengan boneka wanita yang terbuat dari tepung gandum.

[Kisah Nyata] Di Ada Pernikahan Hantu di China Loh...

Meski begitu, tidak semua masyarakat China patuh dengan aturan ini. Banyak diantara mereka justru membeli jasad wanita di pasar gelap dengan harga sampai Rp 70 juta. Karena berhubungan dengan uang yang besar, akhirnya bisnis gelap ini berkembang. Sebagaimana berita kisah nyata yang dilansir Merdeka.com (21/12/13), dua orang yang ditangkap awal 2013 ini berhasil mengantongi uang sebesar Rp 400 juta hanya dengan menjual 10 mayat wanita. Bayangkan! Kini, bahkan sampai ada mak comblangnya segala.

Bisnis ini sebagian besar dikuasai para mafia, yang sengaja memantau wanita sakit parah di suatu rumah sakit hingga akhirnya meninggal. Jika sudah begitu, jasadnya akan dilelang oleh rumah sakit untuk diberikan kepada penawar tertinggi. Ketika itu para mafia ini akan saling berebut.

Miris?!

0 comments:

Post a Comment