Home » » UP Museum Taman Prasasti Kurangi Acara Horor

UP Museum Taman Prasasti Kurangi Acara Horor

Written By Mimin on Sunday, April 19, 2015 | 3:21 PM

Indonesia Horror Story - Demi mengurangi kesan angker, Unit Pengelola (UP) Museum Taman Prasasti berusaha lebih selektif dengan tawaran acara televisi atau film, khususnya acara yang menimbulkan kehororan tingkat tinggi. Sebagaimana diutarakan oleh Eko Wahyudi, salah seorang pegawai Museum Taman Prasasti pada Kompas.com (17/4/2015).

Sejauh ini, Museum Taman Prasasti telah mendapatkan dua kali acara horor dari salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Sempat pada salah satu acara di museum berlangsung. "Kita berupaya mewujudkan supaya tidak seram. Disisi lain, ada konsumen yang mau acara seramnya. Jadi dilematis ya," tutur Eko.


Pihak pengelola juga berusaha mengurangi kesan angker dengan merenovasi beberapa bagian, yaitu: pelataran museum terlihat lebih rapi dan mewah. Pihak museum menata beberapa prasasti dan memasang keramik di bagian depan.

Di samping itu, pihak museum kini berkantor di Museum Taman Prasasti. "Dulu dikelola museum sejarah kan cuma ada satu orang PNS jaga saja, sekarang kita berkantor di sini," kata Kepala Staf Tata Usaha UP Museum Taman Prasasti, Shinta. [IHS]

0 comments:

Post a Comment