Home » , , » Kisah Nyata ANNABELLE, Boneka Setan di Film Horor THE CONJURING

Kisah Nyata ANNABELLE, Boneka Setan di Film Horor THE CONJURING

Written By Mimin on Monday, August 5, 2013 | 1:52 PM

Credit: KapanLagi.
Salah satu karakter paling menyeramkan yang ada dalam film THE CONJURING adalah sebuah boneka yang konon dirasuki roh halus, yaitu ANNABELLE. Rupanya, boneka ini tak cuma karakter fiktif pemanis film, boneka ANNABELLE benar-benar nyata.

Adalah Ed dan Lorraine Warren - sepasang paranormal - yang punya kisah nyata tentang fakta mengerikan dari boneka ANNABELLE yang kini tersimpan di museum angker mereka. Boneka ANNABELLE hanya boneka biasa, tapi dalam film boneka ini didesain lebih menyeramkan (mungkin untuk memberikan bayangan menakutkan kepada para penonton). Walaupun begitu, faktanya boneka ini pernah menghantui mereka dan dua mahasiswi di Amerika. Penasaran bagaimana kisah ANNABELLE ini? Inilah ringkasannya, seperti dilansir KapanLagi (2/8/13).

1. Bergerak Sendiri

Pada 1970, seorang ibu membeli ANNABELLE untuk diberikan kepada putrinya Donna. Saat itu, Donna yang masih berstatus mahasiswi  tinggal dengan teman satu kamarnya, Angie, di sebuah apartemen. Pada awalnya, mereka tidak merasa ada yang janggal dengan ANNABELLE. Seiring bergulirnya waktu, barulah keduanya menyadari jika boneka itu bisa bergerak sendiri, walau dalam gerakan kecil. Namun, makin lama gerakan ANNABELLE makin jelas. Hingga suatu hari, mereka berdua menemukan boneka tersebut sudah pindah posisi dari tempat tidur ke kursi, padahal pintu kamar dalam keadaan terkunci.

2. Tulisan "Tolong Kami"

Donna dan Angie memang tidak menyadari kejanggalan ANNABELLE. Namun, Lou, salah seorang teman Donna lainnya mengaku membenci boneka itu. Dia yakin ada sisi misterius dari boneka itu. Dan betul saja, pada waktu-waktu tertentu di sebelah ANNABELLE sering ditemukan kertas perkamen dengan tulisan tidak jelas. Apabila dibaca tulisan tersebut berbunyi "tolong kami" atau "tolong Lou". Tak satupun orang rumah menyimpan perkamen. Lalu, lantai kertas itu berasal dari mana?

3. Tangannya Pernah Berlumur Darah

Suatu ketika, Donna pernah menemukan bonekanya berada di tempat tidur dengan tangan berlumuran darah. Dia langsung memutuskan untuk membawa boneka tersebut ke paranormal. Terungkaplah bahwa ANNABELLE terasuki roh gadis bernama Annabelle Higgins yang tewas di tempat tersebut sebelum tempat yang ditinggali Donna dkk didirikan. Lantaran, kuliah di jurusan perawatan, keduanya kasihan dan membiarkan roh itu tetap tinggal di boneka. Itulah awalnya penyebab petaka terjadi.

4. Kontak Fisik

Ketika Donna dan Angie tidak berada di kamarnya, seorang tetangga menghubungi mereka. Tetangga itu mengaku mendengar suara-suara aneh di dalam kamar. Baik Donna maupun Angie menduga jika kamar mereka disusupi maling. Karena itu, mereka mengutus Lou untuk mengecek.

Lou yang kemudian mendatangi kamar apartemen mereka, mengaku mendengar suara-suara berisik di dalam kamar. Namun, ketika pintu dibuka tak ada orang di dalamnya. Cuma ada ANNABELLE di sudut ruangan. Waktu mau mengambil boneka itu, dia merasa ada seseorang berdiri di belakangnya.

5. ANNABELLE cuma Umpan

Karena keanehan demi keanehan terjadi, akhirnya mereka meminta bantuan ED dan Lorainne Warrens untuk mengatasi gangguan tersebut. Pasangan paranormal itu menyatakan tak ada hantu. Yang ada, setan yang ingin merasuki Donna (beda hantu dan setan apa ya?). ANNABELLE cuma umpan supaya membuat mereka terkecoh.

6. Tak Segan Mencelakakan Orang

Pada akhirnya, seorang pendeta mencoba untuk mengusir setan dari boneka ANNABELLE. Dan boneka itu akan dibawa dan disimpan pasangan Warrens. Boneka itu kemudian dimasukkan ke dalam tas. Di sepanjang perjalanan, setan ANNABELLE mengganggu terus. Menurut pengakuan, mobil yang ditumpangi Ed beberapa kali ngadat dan kemudi serta remnya bermasalah. Perjalanan mereka lancar - walau lancar untuk beberapa saat saja - usai Ed menyiram boneka itu dengan air suci.

7. Tetap Mengganggu

Walau sudah diupayakan tidak mengganggu nyatanya ANNABELLE masih saja mengganggu pasangan Warrens. Tak jarang posisi boneka itu masih sering berpindah dan terlihat melayang di atas meja. Karena itu, Ed Warrens menduga butuh pengusiran roh lagi. Sayangnya, pendeta Katolik yang diundang Ed untuk mengusir roh halus itu tak pernah datang ke rumah Ed. Karena, mobil yang ditumpangi sang pendeta menabrak. Untungnya tidak menyebabkan si pendeta meninggal.

8. Dikurung di Kotak Kaca

Karena tidak bisa diapa-apakan, akhirnya pasangan Warrens memutuskan untuk "mengurung" boneka ANNABELLE di sebuah kotak kaca. Boneka serta setan ANNABELLE terkurung di dalam saja sampai sekarang. Setidaknya, kotak kaca yang dibuat Ed dan Loraine Warrens membuatnya tak bisa keliling rumah kembali. Setan yang merasuki boneka itu tetap ada dan menunggu waktu untuk bisa bebas kembali.[]

2 comments:

Post a Comment