Home » , , » VERA FARMIGA, Artis Hollywood yang Fokus Genre Film Horor

VERA FARMIGA, Artis Hollywood yang Fokus Genre Film Horor

Written By Mimin on Saturday, August 17, 2013 | 9:57 AM

Artis Hollywood VERA FARMIGA tampaknya memfokuskan dirinya pada genre horor, meskipun bintang utama film "THE CONJURING" mengaku bekerja keras mendalami karakter cenayang yang diperankannya. Film "THE CONJURING" berangkat dari kisah nyata investigasi pasangan cenayang Ed dan Lorraine Warren pada kejadian mistis yang dialami sebuah keluarga di rumah keluarga Perron. Pasangan Warren menjadi terkenal semenjak keterlibatannya pada kasus "THE AMITYVILLE HORROR" dan boneka setan Annabelle. Di mana, sepasang suami-istri asal New York mengaku dihantui.

Peran VERA FARMIGA dalam film horor "THE CONJURING".
Credit: Beyondhollywood.com
"Yang paling mendesak bagi saya adalah bagaimana menyampaikan kecenayangan dia dan itu berkaitan dengan bagaimana dia memandang sesuatu, bagaimana dia memaknainya. Yang menyentuh saya dari dia adalah empatinya yang luar biasa kepada orang lain, dan dedikasinya untuk membantu orang lain," kata Farmiga seperti dirilis AntaraNews.

"THE CONJURING" produksi Warner Bros hadir di tengah-tengah banyaknya film horor supranatural. Booming genre film ini meledak berkat film dengan bujet rendah, yaitu "PARANORMAL ACTIVITY", yang berhasil menciptakan kengerian sempurna. Empat seri film ini sukses meraup pendapatan sebanyak 700 juta dolar AS di seluruh dunia, semenjak Paramount Pictures dari Viacom mendistribusikannya kali pertama pada 2007.

Chad dan Carey Hayes (penulis skenario) mengatakan jika "THE CONJURING" menawarkan hal yang berbeda dengan mengisahkan cerita dari sudut pandang sang cenayang daripada keluarga Perron di Harrisville yang mengalami kejadian aneh itu. "Banyak cerita hantu bermula dari minivan berisi sekeluarga penuh, kemudian keluarga itu masuk rumah, lalu berakhir dengan memanggil polisi atau profesional. Nah, kami ingin melihat apa yang menarik di mata profesional itu," kata Hayes bersaudara memberi penjelasan kepada wartawan.

FARMIGA sendiri mengatakan walaupun film ini berfokus pada horor, tapi dia melihatnya sebagai cerita cinta pasangan Warren. Kali pertama FARMIGA membintangi film horor dengan memainkan peran seorang ibu dalam film "JOSHUA" (1997), "ORPHAN" (2009), "BATES MOTEL", kemudian "THE CONJURING" (2013). Benang merah yang dapat ditarik oleh artis ini adalah dalam sema film horor-nya, FARMIGA selalu memerankan tokoh ibu.

Mood horor FARMIGA terbentuk ketika membintangi "BATES MOTEL" yang berkisah pembunuh gila bernama Norman Bates. Di mana FARMIGA memerankan Norma, ibu galak si tokoh Norman. Dia mengaku makin menjiwa tema-tema "kesehatan mental" selepas membintanginya. Untuk itu, FARMIGA masuk dalam nominasi Emmy tahun ini atas perannya di film "BATES MOTEL". "Tak ada hal yang lebih memuaskan ketimbang penerimaan positif  dan itu senantiasa senang mendengar tepuk tangan dan sambutan," kata sang artis.[]

1 comments:

Post a Comment